July 14, 2022 By amicalebedfordsuisse.com 0

Ingin Melakukan Baby Spa di Rumah? Yuk Moms Ikuti Tips Berikut Ini!

Ingin Melakukan Baby Spa di Rumah? Yuk Moms Ikuti Tips Berikut Ini!

Moms, pasti Anda telah tidak asing kembali bukan dengan baby spa? Akhir-akhir ini, baby spa menjadi salah satu formalitas yang kerap dilakukan orang tua untuk memanjakan si Kecil. Namun, di masa pandemi ini, Moms tidak bisa mengajak si Kecil untuk pergi ke baby spa. Oleh gara-gara itu, di artikel kali ini Kodomo mengidamkan mengimbuhkan tips baby spa agar Moms bisa senantiasa memanjakan si Kecil tanpa wajib nampak rumah Baby Spa Jogja .

Apa itu Baby Spa?
Meski telah pernah dengar arti baby spa, tapi apakah Moms telah sadar apa itu baby spa? Baby spa adalah perawatan untuk bayi yang prosesnya memadukan aktivitas spa dan pijat.

Biasanya aktivitas baby spa ini terdiri dari lebih dari satu sesi. Pertama, si Kecil akan berenang atau berendam dalam kolam khusus. Kemudian akan dilanjutkan dengan pijat bayi selama lebih dari satu menit.

Nah, dari lebih dari satu aktivitas inilah si Kecil bisa mendapatkan lebih dari satu manfaat. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Baby Spa
Bukan hanya untuk memanjakan si Kecil, ternyata baby spa terhitung punya banyak faedah layaknya merangsang stimulasi sejak usia dini, mengakibatkan badan bayi rileks, hingga tidur lebih nyenyak. Selain itu, baby spa terhitung terlalu berfaedah kala bayi tengah tumbuh gigi (teething) gara-gara pengaruh relaksasinya bisa menopang meredakan rasa nyeri yang dialami si Kecil.

Selain itu, baby spa terhitung dipercaya bisa menopang melancarkan pencernaan si Kecil agar bisa terhindar dari kasus sembelit. Bukan hanya itu, pijat atau baby spa terhitung dipercaya bisa menopang merangsang pertumbuhan motorik bayi, sekaligus merangsang pertumbuhan bayi yang lahir prematur.

Secara garis besar, di bawah ini adalah lebih dari satu faedah baby spa untuk si Kecil.

Meningkatkan pertalian bayi selama proses spa dan pijatan.

Membantu si Kecil lebih rileks dan tenang.

Membantu si Kecil tidur nyenyak dan pulas.

Merangsang produksi hormon yang mengatur stres di tubuh bayi.

Melatih koordinasi dan keseimbangan tubuh bayi.

Melatih gerak otot-otot tubuh si Kecil.

Hal yang tidak kalah menarik, baby spa yang dilakukan di rumah dengan Moms terhitung bisa menumbuhkan ikatan batin yang lebih kuat pada ibu dan bayinya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajak Si Kecil ke Baby Spa?
Bagi Moms yang belum pernah melakukan baby spa, tersedia lebih dari satu perihal yang wajib Moms perhatikan. Apa saja itu?

Minimal usia si Kecil adalah 2-6 bulan, perihal ini gara-gara di usia tersebut kepala bayi telah kuat dan tegak.

Bayi telah punya berat badan sedikitnya 5 kg.

Pastikan Moms tidak melakukan baby spa di jam tidur si Kecil.

Pilih jadwal baby spa 1 jam setelah makan atau minum susu.

Jika waktu baby spa si Kecil tertidur, cobalah tunggu hingga si Kecil bangun. Hindari membangunkan si Kecil, gara-gara bisa membuatnya trauma atau kaget, agar bisa mengakibatkan mutu tidur menjadi berkurang.

Jika si Kecil dalam keadaan kurang sehat, cobalah ketahui khususnya dahulu penyebab sakitnya. Karena tidak semua pemijatan bisa mengakibatkan bayi lebih rileks.

Perhatikan dan kenali posisi yang nyaman terhadap bayi kala mengidamkan dipijat. Jika si Kecil tidak dalam posisi tubuh yang nyaman, maka akan mengakibatkan si Kecil bosan. Karena tidak semua bayi bisa terima untuk dipijat setiap saat.

Jadwalkan si Kecil untuk baby spa sedikitnya 1 bulan sekali atau kecuali terlalu mungkin bisa seminggu sekali.

Tips Melakukan Baby Spa di Rumah
Selama pandemi ini mungkin Moms tidak bisa mengajak si Kecil untuk melakukan baby spa di salon spesifik bayi. Namun, Moms tidak wajib khawatir, gara-gara Moms senantiasa bisa melakukan baby spa di rumah. Nah, di bawah ini adalah lebih dari satu tips melakukan baby spa di rumah. .

1. Buat keadaan tenang dan rileks
Sebelum melakukan baby spa, pastikan Moms telah menciptakan keadaan yang tenang dan nyaman. Dengan begitu, si Kecil bisa lebih rileks dan moodnya membaik.

Akan lebih baik kembali kecuali Moms melakukan baby spa di area yang minim cahaya agar keadaan lebih tenang dan rileks. Moms terhitung bisa menyetel musik dengan alunan yang menenangkan dan mengimbuhkan lilin aromaterapi yang bisa menaikkan keadaan rileks bagi si Kecil.

2. Biarkan si kecil berendam di dalam bak
Baby spa wajib dilakukan di dalam kolam spesifik untuk bayi berendam. Cobalah mengisi kolam tersebut dengan air hangat dan menggunakan pelampung leher spesifik untuk si kecil dan biarkan ia bebas bergerak di dalam air. Moms bisa cobalah melakukan aktivitas ini kurang lebih 10 menit..

Pertama kali berenang, mungkin saja si Kecil akan mulai kuatir dan menangis gara-gara belum terbiasa. Untuk itu melakukan secara perlahan hingga ia beradaptasi dan tenang.

3. Lakukan pemijatan dengan benar
Moms bisa belajar melakukan pijatan untuk si Kecil di rumah. Dengan melakukannya sendiri di rumah, Moms bisa menaikkan bonding dengan si Kecil sekaligus bisa menstimulasi kematangan saraf psikomotorik si bayi. Gunakan baby oil untuk memijat dan posisikan si Kecil secara telentang. Lalu mengikuti cara di bawah ini.

Mulailah pijatan dari area kaki, dari anggota paha hingga telapak kaki.

Kemudian, pijat anggota tangan dari anggota ketiak hingga ujung jari tangan.

Putar pergelangan tangan searah jarum jam secara perlahan.

Lanjutkan pijatan di anggota dada dengan gerakan melingkar.

Pijat secara lembut hingga ke area paha.

Terakhir, ganti posisi si kecil menjadi telungkup dan pijat anggota bahu, punggung, hingga ke ujung kaki.

Saat memijat, Moms terhitung bisa mengimbuhkan sedikit tekanan terhadap bayi agar kulit, otot, dan sarafnya terstimulasi. Sehingga akan mengimbuhkan pengaruh relaksasi, melancarkan peredaran darah, dan peredaran limpa atau getah bening.

4. Mandikan si Kecil setelah baby spa selesai
Setelah menyelesaikan urutan baby spa di atas, maka jangan lupa untuk memandikan si kecil layaknya biasa. Jangan lupa untuk menggunakan senantiasa Kodomo Top To Toe Hair & Body Bath yang telah teruji klinis lembut untuk kulit bayi. Kandungan Aloe Vera dan wheat germ oil terhitung bantu menjaga kelembaban alami kulit bayi. Moms terhitung tidak wajib khawatir, Kodomo Top To Toe Hair & Body Bath terhitung telah pH Balance dan Hypoallergenic yang bagus untuk Si Kecil.